Minggu, 01 Januari 2012

Aku Ingin...

Aku ingin punya teman dekat di dunia nyata yang sehobi denganku. Teman dekat yang bisa kuajak bepergian bersama di banyak waktu~
Ah, tak usah hobi yang sama lah. Kesukaan yang sama.

Aku suka sekali hal-hal tentang Jepang. Anime, manga, lagu, drama, game, kebudayaan, bahasanya pun... aku suka. Aku ingin punya kawan dekat yang bisa kuceritakan apa yang kusukai ini, apa yang baru kutemukan, apa yang membuatku tergila-gila atau kegiatan semacam menggambar bersama, menyanyi atau mencari info tentang hal yang disukai bersama.

Di kenyataan lingkungan sekitarku, yang menyukai apa yang kusukai ini... tidak ada. Maksudku, tak ada yang lainnya yang menyukai apa yang kusukai ini (oke, selanjutnya akan kusebut apa yang kusukai ini “Jepang” saja biar lebih praktis) seperti bagaimana aku menyukai hal ini.

Teman dekat, ya, punya sih. Setidaknya aku menganggap mereka teman dekatku, tapi entahlah kalau mereka menganggapku teman dekat mereka juga atau tidak ^^;

Yang menyukai Jepang di lingkunganku, ada sih. Hanya saja mereka lelaki. Berbicara dengan laki-laki itu memang mengasyikkan. Hanya saja ada banyak hal yang tak bisa kuceritakan dengan bebas dengan laki-laki, kan? ^^ Makanya itu, aku ingin sekali punya sahabat dekat perempuan yang menyukai Jepang sepertiku...
Ironisnya di kenyataan, yang dekat denganku bukan menyukai Jepang, tapi Korea. Alhasil, yang kudengarkan tiap hari adalah bagaimana mereka mendapatkan info baru atau serial baru atau entah lagu atau video atau berita baru tentang artis Korea pujaan mereka. Bukannya tak suka, tapi aku merasa kesepian sekali jadinya. Karena mereka punya teman untuk berbagi apa yang mereka sukai. Sedangkan aku tidak.

Seringkali aku mencoba menunjukkan hal-hal berbau Jepang. Yah, reaksinya, tak banyak (sedikit sekali malah) yang menarik perhatian mereka.

Malahan, aku yang ditunjukkan hal-hal yang berbau Korea itu. Tidak jelek, memang. Ada yang memang bagus dan menarik malah. Hanya saja hal-hal Korea itu tak bisa mencuri hatiku sebagaimana Korea mencuri hati kawan-kawanku ini.

Kira-kira seperti ini:

Temanku A : “Eh, kamu udah lihat xxx belum? Aduh itu disana itu sumpak kocak banget. Si yyy juga ya ampun charming banget dia disana~~~”
Temanku B : “Kamu udah punya? Minta dong, aku juga mau lihat si yyy lho. Oh iya, kamu udah nyari tentang www belum?”
Temanku A : “Iya tapi masih antri, banyak banget yang mau kucari... Eh udah denger berita tentang ---“
Aku di pojokan : “.....” (menatap dengan tatapan yang datar, karena tak tahu mereka membicarakan apa dan siapa)
Aku yang berusaha membuat pembicaraan baru : “Eh, kenapa kulihat cowok atau cewek Korea agak gimana gitu ya... Cakep dan cantik sih, tapi kok sama semua wajahnya” 
*tersenyum canggung* “Jepang juga ada kok yang cakep...”
Temanku A : “Tapi lho banyakan yang wajahnya aneh.” *bicara dengan santai, lalu melanjutkan apa yang mereka bicarakan tadi*
Aku : “....” *tersenyum menahan rasa miris di hati*



... Aku ingin punya sahabat sepenyakitan ;_;

3 komentar:

  1. bukankah hobi kita sama
    meskipun aku agak disorientasi LOL
    sayangnya aku kini terkurung dalam lab :P

    BalasHapus
  2. oh ya lupa ... regulasinya diubah
    ga lagi pake photo narsis :)
    ayo ikutan

    BalasHapus
  3. disorientasi itu bagaimana ya LOL
    kau kan udah suka korea juga >3</

    regulasinya diubah? wah ntar aku cek lagi syaratnya, haha aku gak gitu ingat xD

    BalasHapus